Sakit Liver

Sakit Liver – Perbaiki Cara Pandang Tentang Hidup Sehat Dengan Harga LIVER ANDA

Menjaga kesehatan di tengah kesibukan yang menumpuk adalah prioritas yang seharusnya Anda lakukan. Tanpa sadar, liver Anda bekerja keras kian berat tiap hari. Baik karena pola hidup maupun pola makan yang tidak dapat sepenuhnya memenuhi standar konsumsi gizi seimbang.

Sakit Liver

Sakit Liver

Liver merupakan organ penting yang membantu Anda dalam detoksifikasi, mengatur metabolisme tubuh dan membentuk antibodi untuk sistem pertahanan tubuh. Jagalah liver Anda mulai dari sekarang, karena fungsinya yang sangat penting dan hanya ada 1 buah saja dalam tubuh kita (seperti jantung).

Penyebab Sakit Liver

1. Pola hidup yang tidak sehat :

  • Aktifitas tinggi dan olahraga berlebihan tanpa diimbangi oleh istirahat dan pola tidur yang baik
  • Minum obat berlebihan
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan higienis
  • Minum alkohol berlebihan
  • Pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang

2. Virus hepatitis (A, B dan C)

Kenali Gejala Sakit Liver dan Lindungi Liver Anda!

  • Mudah lelah dan lesu
  • Mengalami depresi
  • Nyeri di sisi kanan perut
  • Nafsu makan hilang
  • Mual, muntah dan penyakit diare
  • Warna kulit dan bola mata berwarna kekuningan atau bahkan kuning
  • Kadang persendian terasa nyeri
  • Air seni berwarna gelap seperti air teh

Penyebab sakit liver bisa diakibatkan karena beberapa hal misalnya adalah ;

  1. Virus yang menular lewat fekal oral
  2. Parenteral
  3. Seksual
  4. Perinatal
  5. Efek toksik dari beberapa jenis obat-obatan
  6. Minuman yang mengandung alkohol
  7. Akibat keracunan
  8. Jamur dan lainnya.

Walaupun hingga saat ini masih belum diketahui mengenai jumlah pasti dari pravalensi dan insidens penyakit hati di Indonesia namun data WHO menyatakan bahwa sakit liver yang diakibatkan karena virus mempunyai peringkat endemik yang sangat tinggi di Negara Indonesia.

Cara Mengatasi Sakit Liver

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengurangi pravalensi dari sakit liver bisa dilakukan dengan berbagai upaya baik lewat penyuluhan atau juga lewat pemberian jenis vaksin hepatitis A dan hepatitis B yang diberikan dengan gratis. Namun, tanpa adanya kesadaran langsung dari  masyarakat dan tidak ada kerjasama dengan berbagai  pihak yang terkait, maka upaya dari pemerintah ini tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Jenis Sakit Liver

Beberapa jenis sakit liver yang biasanya terjadi adalah :

  1. Hepatitis
    Penyakit hepatitis adalah salah satu penyakit yang bisa disebabkan karena beberapa hal. Selain itu juga penyakit hepatitis terbagi menjadi beberapa jenis lagi di dalamnya, yakni adalah penyakit hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F, dan G. Namun penyakit hepatitis yang biasanya banyak ditemukan adalah penyakit hepatitis A, B, dan juga C.
  2. Penyakit sirosis hati
    Jika hati sudah mengalami peradangan dan pembengkakan, maka biasanya hati akan berusaha untuk memperbaiki bekas luka atau juga parut yang terjadi. Parut ini disebut sebagai fibrosis yang bisa membuat hati bisa mengalami kesulitan lebih tinggi untuk melakukan fungsinya dengan baik. Disaat terjadi kerusakan, maka semakin banyak parut yang terbentuk dan mulai menyatu, maka keadaan seperti ini disebut sebagai sirosis hati. Pada penyakit sirosis hati, maka area hati yang mengalami kerusakan akan bisa menjadi permanen dan menetap dan bisa menjadi sikatriks. Darah tidak bisa mengalir dengan baik karena pada jaringan hati yang mengalami kerusakan dan biasanya hati akan mulai menciut serta bisa menjadi lebih keras.
  3. Kanker hati
    Penyakit kanker hati yang banyak terjadi adalah HCC atau Hepatocellular carcinoma. HCC adalah salah satu bentuk dari komplikasi yang terakhir yang terjadi dengan serius dari penyakit hepatitis kronis, dan paling utama adalah sirosis yang diakibatkan karena serangan virus penyakit hepatitis B, C, dan juga jhemochromatosis. Pemeriksaan yang bisa dilakukan pada penyakit kanker hati adalah bertujuan untuk mendneteksi terjadinya penyakit kanker hati seperti AFP dan PIVKA II.
  4. Perlemakan pa hati
    sakit liver lainnya yang terjadi adalah jika terjadi suatu penimbunan lemak di dalam hati melebihi 5% dari berat hati atau bahkan juga mengenai lebih dari separuh jaringan sel di dalam hati. Perlemakan pada hati biasanya akan beresiko untuk menjadi penyebab terjadinya kerusakan hati dan penyakit sirosis hati. Kelainan yang seperti ini pada akhirnya akan muncul akibat dari konsumsi alkohol yang berlebihan dan disebut dengan ASH (Alcoholic Steatohepatitis) maupun yang terjadi bukan karena alkohol yang disebut dengan NASH. Pemeriksaan yang bisa dilakukan adalah pemeriksaan enzim SGOT, SGPT, dan juga alkali Fosfatase.
  5. Kolestatis dan Jaundice
    Kolestatis merupakan salah satu kondisi yang membuat kegagalan pada produksi dan pengeluaran empedu. Lamanya seseorang menderita penyakit kolestatus bisa membuat terjadinya kegagalan pada penyerapan lemak dan juga penyerapa pada vitamin A, D, E, K oleh sistem pencernaan. Selain itu juga adanya suatu penumpukan dari asam empedu, bilirubin dan juga kolesterol di dalam hati. Kelebihan bilirubin di dalam hati dan juga sirkulasi darah serta penumpukkan yang terjadi pada pigmen empedu di kulit, dan membran mukosa dan bola mata yang terjadi disebut dengan jaundice. Jaundice adalah penyakit kuning yang membuat warna urin menjadi lebih gelap namun fesesnya berwarna lebih terang.

Sakit Liver


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Liver and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.